7 Cara Pola Hidup Sehat

7 Cara Pola Hidup Sehat – Menjaga kesehatan tubuh pada saat masa pandemi virus corona yang saat ini sedang merabah hampir seluruh dunia menjadi sangatlah penting.

Kondisi badan yang bugar akan menjadikan imun tubuh menjadi lebih kuat,dengan cara:

1.MENJAGA POLA MAKAN
dengan menjaga pola makan makan maka imuen kita otomatis akan bertambah,apa lagi dengan makanan yang banyak mengandung nutrisi,serat,vitamin dan karbohidrat,sangatlah dibutuhkan untuk menajaga tubuh kita.
hindari mengonsumsi rokok,alkhol,obat-obatan terlarang yang dapat membuat kita kecanduhan hingga seseorang sukar untuk menghindarinya,
jika anda menjauhi hal tersebut maka anda akan mendapatkan kesehatan yang optimal,maka jikalau bisa hindari zat-zat yang kurang baik dikonsumsi tubuh kita.

2.POLA PIKIR
sebisa mungkin kita berusaha gaya hidup sehat,meningkatkan tingkat kedisipilinan untuk menjaga kualitas tidur dan olahraga kita.
jika pola pikir kita mengalami STRES maka metabolisme dalam tubuh dapat berpengaruh,dikarenakan kadar kortisol kita akan lebih tinggi

depresi yang dapat memacu tingakat stres lebih tinggi membuat pola pikir kita kacau,yang dapat menurunkan kualitas kesehatan kita,
dengan berolahraga,meditasi,menghindari berpikiran negatif,berjalan di alam,mendengarkan gemericik air juga dapat meminimalis tingkat depresi yang dapat menimbulkan stres.

3.HINDARI MAKANAN YANG BERLEBIHAN
obesitas dapat menurunkan antibodi kita,maka kita perlu mengontrol makanan kita agar kita bisa hidup lebih sehat,
jika kita mengonsumsi terlalu banyak makanan berkalori tinggi daya tahan tubuh kita akan berkurang.

4.MENGONTROL KADAR GULA
jika ingin menjadi hidup lebih sehat,sebisa mungkin kita mengindari minuman manis,minuman manis tidak mengandung nutrisi penting,
sebuah penelitian bahwa orang yang teralalu sering meminum minuman yang dimaniskan akan meningkatkan resiko diabetes tie 2,sakit jantung,dan kanker.

5.AIR PUTIH
air putih sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita,untuk menjaga fungsi otak kita yang sehat,dan tingkat kosentrasi kita dapat maksimal
selain itu air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan,dan menurunkan kalori tingi pada tubuh kita
dalam satu hari tubuh kita memerlukan air putih 2,5 liter untuk tubuh lelaki untuk wanita dewasa cukup 2 litter

6.WAKTU ISTIRAHAT
tidur sangatlah penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita secara menyeluruh,
kurang tidur dapat meneyebabkan resiko obesitas dan penyakit jantung,sangat disarankan tidur 8 jam per hari untuk pria dewasa
jika anda mengalami insom/susah tidur ada tipe untuk anda coba:

*tidak meminum kopi pada sore hari*
*merubah waktu tidur*
*mendengarkan music releksasi*
*meredupkan lampu kamar*

7.BEROLAHRAGA
untuk menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan kita berolahraga,selain itu berolahraga juga dapat memastikan tubuh,otak,dan hormon berfungsi dengan optimal.

dengan berlari,angkat beban,hingga berenang dapat membantu membakar kalori dalam tubuh kita,sehinga dapat meningkatkan kadar testostero dan hormon pertumbahan,

olah raga juga dapat membantu mengurangi deprsi dan resiko berbabagi penyakit contoh,penyakit kronis,daarah tinggi,obesistas,diabet,dll.

bukan hanya membakar kalori,tapi juga meningkatkan daya tahan tubuh fungsi secara keselurahan,olahraga juga kombinasi yang sempurna dalam gaya hidup sehat,

tidak terlalu sulit dan mahal untuk berolahraga,hanya keinginan yang kuat,kita dapat berolahraga,dengan teknologi yg skerang anda dpt juga melihat di internet hany untuk meniru gerakan yg benar serta mengoptimalkan gerakan anda.

sebagiknya waktu olah raga pagi hari,karena matahari pagi baik untuk tubuh kita,sebab tubuh kita juga memerlukan vitamin D ALAMI

budayakan hidup sehat,jika kelak anda sakit maka yang ada hanya sebuah penyesalan,ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati.

jika anda memiliki masalah medis sebaiknya anda pergi untuk berkosultasi dengan dokter atau orang profesional kesehatan yang berkompten dalam bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *