Apakah Anda Sudah Melakukan Diet Sehat?

Diet Sehat Apa Itu Diet Sehat? Apakah Anda Sudah Melakukan Diet Sehat? Bagaimana Cara Diet Sehat?

Setiap Wanita pasti mendambakan tubuh langsing atau ideal. Upaya apapun akan dilakukan demi mendapatkan tubuh yang ideal, sah saja jika anda ingin mendapatkannya dengan cara diet.

Namun anda harus pintar memilih diet yang tepat. Karena diet yang salah justru timbangan anda akan melonjak drastis. Jika menjalani diet yang ekstrem akan menyebabkan gangguan kesehatan. Jadi jika anda ingin sehat dan ideal maka bisa terapkan diet sehat alami agar berat badan turun dan kesehatan tidak terganggu.

Tips diet kali ini akan membahas tentang cara diet sehat bagi pemula mungkin baru pertama kali ini melakukan program diet atau baru berencana melakukan diet. Banyak cara diet yang mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat namun memiliki segudang bahaya yang dapat mengganggu kesehatan anda. Sebaiknya pilihlah diet sehat yang alami dan tidak memiliki efek samping daripada diet yang kurang sehat dengan hasil yang memuaskan.

Menu diet ini sangat aman dilakukan bagi pemula, karena tetap menjaga asupan karbohidrat, protein dan nutrisi lain. Hal ini, sangat berkaitan dengan pola makan sehat untuk diet. Lalu, Apa saja menu diet sehat alami?

1. Menu Sarapan

oatmeal

Sarapan adalah hal wajib jika Anda sedang menjalani diet. Kuncinya, hindari makanan tinggi lemak dan tinggi kalori. Cukupi asupan sarapan Anda dengan makanan yang tinggi protein dan serat agar Anda tetap kenyang hingga siang hari.

Terbiasakan sarapan dengan Oatmeal atau roti gandum, karena Oatmeal ada dijual dimanapun dengan menambahkan oatmeal dengan susu atau yogurt agar oatmeal lebih mudah dicerna atau anda bisa mengganti sarapan dengan roti gandum menggunakan selai buah atau kacang.

2. Menu Makan Siang

nasi merah

Nah saat makan siang anda diberikan kebebasan sedikit ya, anda boleh makan nasi tapi dalam porsi normal disarankan dikurangi hingga setengahnya atau lebih bagus lagi bila dikurangi lebih dari setengahnya. Lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi nasi merah, karena nasi merah memberikan rasa kenyang yang lebih lama daripada nasi putih.

Diet juga membutuhkan karbohidrat yang cukup untuk tubuh, bisa anda tambahkan lauk telur atau dada ayam dan pastinya lebih lengkap jika ada sayuran seperti kangkung, bayam, sawi atau sayur lainnya. Tambahkan tahu atau tempe agar tubuh kalian mendapatkan nutrisi kacang-kacangan.

3. Menu Makan Malam

buah diet

Pagi hari anda telah makan roti gandum atau oatmeal, siang hari anda bisa konsumsi nasi dan malam hari tentunya kedua menu makanan tersebut tidak boleh dikonsumsi lagi. Menu makan malam harus beda agar diet sehat tidak membosankan. Saat malam hari anda bisa konsumsi buah – buahan saja, tidak ada susu, coklat ataupun yogurt.

Buah yang dianjurkan untuk makan dimalam hari adalah buah pisang, pepaya, semangka, melon atau apel. Karena selain sehat kelima buah dapat membantu anda melancarkan pencernaan dan mengandung air yang cukup banyak. Selain memberikan rasa kenyang tubuh anda tetap segar dan mengurangi dehidrasi pada tubuh.

Pengaturan pola makan yang kurang tepat bisa mempengaruhi berat badan dan penumpukan lemak berlebih pada tubuh. Oleh karena itu ketika menjalani diet sehat anda harus tetap cermat dalam memperhatikan setiap asupan yang anda makan.

Comments are closed.