Apakah Anda Sudah Mencoba Diet Alami dan Sehat

diet alami

Cara diet alami dan sehat untuk menurunkan berat badan secara sehat tentunya bukan hal baru lagi yang baru anda dengar, tapi sudah kah anda menerapkan diet sehat dan alami ini? Diet ini sangat mudah dilakukan anda hanya perlu menjaga agar perutmu tidak kelaparan dan mencintai tubuhmu dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Berbagai macam diet telah dilakukan mulai dari diet mayo, OCD, diet tanpa nasi dan diet dengan buah dan sayuran. Padahal anda bisa melakukan diet yang tanpa harus menghindari salah satu jenis makanan, yaitu diet dengan cara yang alami.

Jadi bagaimana cara diet alami yang baik dan benar? Di bawah ini terdapat sejumlah cara diet alami dan sehat yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal.

1. Mengunyah dengan benar Makanan

Setiap anda terburu-buru anda tidak bisa mengunyah dengan baik makanan yang ada. Jadi tidak ada waktu untuk perut memberikan sinyal kenyang ke otak anda. Jadi mengunyah dengan benar bisa membantu anda merasa kenyang dan tidak ingin makan berlebihan. Caranya? Anda bsia mengatur durasi makanmu beri waktu 15 menit untuk menghabiskan makananmu dan kemudian berhenti beberapa saat.

2. Perhatikan Asupan Nutrisimu

Dalam sehari tubuh membutuhkan porsi buah dan sayuran dalam sehari guna memenuhi asupan nutrisi yang anda butuhkan, jadi anda bisa memenuhi nutrisi yang anda butuhkan. Anda juga bisa menjadikan buah dan sayur sebagai cemilan di sore hari atau saat makan malam.

Mengonsumsi buah dan sayuran dalam sehari bisa melindungi tubuhmu dan menurunkan risiko penyakit kanker, menurunkan risiko penyakit stroke, dan jantung.

3. Jangan hindari karbonhidrat

Konsumsi makanan yang sumber karbohidrat seperti nasi, kentang dan pasta justru sangat di perlukan untuk anda yang sedang melakukan proses diet alami, karena karbohidrat bisa membuat anda kenyang lebih lama.

Lebih disarankan anda mengkonsumsi nasi merah, kentang beserta kulitnya atau pasta yang terbuat dari gandum karena makanan tersebut mempunyai kandungan serat yang banyak dan anda butuhkan selama menjalankan program diet. Usus juga membutuhkan makanan berserat untuk memperlancar sistem pencernaan, mengontrol gula darah dalam tubuh dan membantu menurunkan kadar kolesterol.

4. Kurangi konsumsi gula dan banyak minum air

Mengonsumsi makanan dan minuman yang kadar gula tinggi membuat berat badanmu bertambah. Jadi untuk mendapatkan berat badan idaman bisa jauhkan gula dari makanan dan minuman mu. Jika anda suka minum jus disarankan jangan tambahkan susu kental atau gula lagi ya, karena buah sudah menghasilkan rasa manis.

5. Konsumsi makanan pedas

Bagi yang suka makanan pedas sangat beruntung karena makanan ini bisa membantu anda menjalani diet alami. Kandungan capsaicin pada cabe merah bisa meningkatkan laju metabolisme di dalam tubuhmu.

6. Bakar Kalori dengan rajin olahraga

Luangkan waktu melakukan olahraga dan lebih aktif. Anda bisa jalan kaki selama kurang lebih 20menit , bagus untuk kebugaran tubuh dan kesehatan tubuh terutama organ jantung.

7. Tidur teratur

Makan dan olahraga saja tidak cukup dan belum lengkap tanpa tidur yang cukup. Tidur sama pentingnya dengan aktivitas fisik dan menjaga asupan pola makan. Penelitian menunjukan insomnia bisa meningkatkan resiko obesitas. Jadi anda bisa mengatur durasi tidur yang cukup agar anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal.

Jadi anda bisa mencoba menerapkan cara diet alami ini selama satu minggu, Jangan lupa untuk selalu konsisten dalam menjalankannya agar hasilnya optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *