Daftar Menu Makanan Sehat di Berbagai Negara

Punya tabungan lebih suka traveling dan kuliner, tapi tidak boleh asal makan? Jangan khawatir tiap negara punya koleksi makanan sehat. Jadi yang sedang proses diet tidak perlu membatalkan dietnya, bisa wisata, jalan-jalan dan bisa makan enak.

Jika anda pecinta kuliner pasti tidak akan melewatkan moment kuliner khas negara yang sedang anda kunjungi, keunikan makanan mereka akan memperkaya pengalaman dan wawasan anda. Hidup sehat mudah sekali diterapkan lewat makanan sehat yang kita konsumsi setiap harinya. Jadi meskipun di negara lain anda tetap bisa polakan hidup sehat di negara yang sedang anda kunjungi. Ini adalah negara yang memiliki makanan sehat yang diklaim sebagai makanan tersehat di dunia. :

1. Jepang

makanan jepang

Sushi ternyata menjadi makanan yang duduk di peringkat pertama sebagai makanan tersehat di dunia. Daging ikan seperti salmon dan tuna yang segar, kaya akan kandungan DHA yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. Di jepang banyak sekali orang yang masih hidup di usia 100tahun lebih. Hal ini karena makanan sehat yang mereka konsumsi. Misalnya ubi, teh hijau, bok choy, rumput laut, makanan laut, jamur shitake, serta makanan berbahan dasar kedelai. Teknik memasak yang mereka terapkan pun sehat, misalnya dikukus atau ditumis.

2. Italia

makan sehat italia

Mayoritas makanan Italia menggunakan minyak zaitun, sehingga mengandung kadar kolesterol yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis minyak untuk memasak lainnya.
Kita pun mulai akrab dengan bahan-bahan utama dalam masakan Italia, seperti tomat, minyak zaitun, bawang putih, oregano, peterseli, dan basil. Tomat mengandung lycopene yang melindungi wanita dari kanker payudara. Minyak zaitun membantu menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, dan membakar lemak di perut. Bawang putih dan rempah-rempah mengandung vitamin A dan C. Pilihlah masakan Italia yang autentik, jangan a la Amerika yang mengandung kalori tinggi.

3. Meksiko

makanan mexico

Kuliner asli Meksiko ternyata menyehatkan. Kacang-kacangan, tomat, dan jagung yang sering digunakan. Kandungan karbohidrat di dalam yang lambat dicerna tubuh akan mengurangi resiko kanker payudara dan diabetes tipe 2.

4. Yunani

Makanan dari Yunani atau Mediterranean Diet dikenal sebagai makanan yang menyehatkan. Bahan yang sering digunakan adalah sayuran dan buah segar, kacang-kacangan, biji-bijian, lentil, ikan, dan minyak zaitun. Makanan Yunani tradisional kaya akan vitamin, serat, dan lemak baik. Hidangan Mediterania umumnya terdiri dari sayuran segar berdaun hijau. Hidangan lainnya seperti ikan bakar atau kerang, salad tomat, sarden panggang, dan lainnya adalah makanan bebas lemak.

5. India

makan sehat india

India terkenal akan rempah-rempah seperti kunyit, jahe, cabe merah, dan garam masala. Kari asli negara ini tidak mengandung banyak kolesterol, melainkan rempah-rempah yang dipercaya dapat membangun kekebalan tubuh. Selain lezat, rempah-rempah tersebut dapat melindungi tubuh dari kanker, Alzheimer, dan peradangan.

6. Spanyol

makanan spanyol

Masakan Spanyol banyak berupa seafood segar, sayuran, dan minyak zaitun yang baik bagi mereka yang sedang berdiet. Keunikan dari negara ini terletak pada kebiasaan diet dan gaya hidup sehat yang sudah menjadi kebudayaan warga spanyol. Bahkan, mereka lebih memilih makanan lokal daripada makanan cepat saji.

Comments are closed.