Gaya Hidup Sehat Sederhana dan Mudah dilakukan

Gaya hidup yang sederhana akan memberikan tubuh yang sehat

sehat2

Gaya hidup yang tidak sehat sering kali dianggap jadi biang keladi yang menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan tubuh. Kebiasaan buruk atau gaya hidup yang tidak sehat akan menyebabkan berbagai penyakit mudah menyerang tubuh anda. Jika anda tidak mengubah gaya hidup yang tidak sehat sering kita lakukan sangat beresiko dan bisa menyebabkan kematian.

Pasti semua orang ingin menikmati usia panjang dan bahagia dengan keluarga oleh karena itu harus didukung gaya hidup sehat. Ada beberapa tips yang perlu diterapkan untuk menghindari kebiasan buruk, namun harus dilakukan secara konsisten.

1. Stop melakukan program diet Instan

Diet ketat dengan hasil instan tidak dianjurkan, karena penurunan berat badan yang ekstrem bisa membebani tubuh dan bisa mengantarkan berbagai penyakit. Lebih baik jalani diet sehat jadi tubuh sehat badan ideal.

2. Berhenti Merokok dan hindari minuman beraklohol

Rokok dan minuman keras yang bisa meracuni tubuhmu, jika kebiasaan ini dilakukan terus maka nyawamu akan terancam, seperti penyakit jantung, penyakit hati, kanker, dan banyak lagi.

3. Jangan Konsumsi makanan Instan

Makanan yang instan sangat praktis kita tidak perlu repot memasak lagi tinggal menelepon dan pesan makanan langsung diantar. Tapi jika terlalu sering mengkonsumsi makanan instan bisa terkena berbagai macam penyakit. Jadi lebih baik konsumsi makanan yang dimasak sendiri dirumah lebih terjamin kualitas dan keamannya.

4. Tidur tepat Waktu

Banyak orang suka begadang kadang alasan pekerjaan atau hanya untuk senang-senang. Waktu tidur akan berkurang, karena dalam sehari waktu ideal untuk tidur 8jam. Karena kurang tidur metabolisme tubuh akan terganggu dan akan lebih mudah terserang penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes.

5. Lebih sering bergerak

Nah mungkin ini gaya hidup anak jaman sekarang malas bergerak. Orang yang jarang bergerak dan lebih banyak duduk sangat rentan terkena penyakit mematikan. Duduk terlalu lama bsia meningkatkan penyakit kanker, jantung dan tekanan darah tinggi.

6. Utamakan Konsumsi buah dan Sayur

Makin bervariasi warna makanan dalam menumu gizinya pun akan makin lengkap, konsumsi variasi buah dan sayur dalam menu anda ya

Comments are closed.