Ingin Menjaga Badan Tetap Ideal dan Sehat, Hindari Kebiasaan ini

tetap ideal

Sudah sukses melakukan penurunan berat badan, tahap selanjutnya apa ya? Agar badan tetap Ideal dan sehat. Ya tentu saja anda harus menjaga berat badan anda agar tetap ideal. Caranya sama seperti diet sebelumnya harus menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Namun menjaga berat badan menjadi salah satu kegiatan yang cukup sulit, karena aktivitas kita sehari-hari membuat kita menjadi sering merasa lapar. Tapi jika benar-benar ingin menjaga kesehatan dan ukuran tubuh, simak cara menjaga badan tetap ideal dan sehat jadi diet yang sudah dilakukan anda jadi tidak sia-sia.

1. Ngemil

Biasanya bila mood sedang tidak bagus, pikiran tidak fokus, kerjaan numpuk biasanya ngemil menjadi teman yang setia. Tentu saja anda boleh ngemil untuk melampiaskan yang ada dipikiran agar bisa kembali fokus, tapi harus cemilan sehat dan rendah kalori seperti smoothie bowl yang sedang hits saat ini.

2. Ngantuk setelah makan

Rasa ngantuk datang dan sulit ditahan ketika perut sudah terisi apalagi jika kekenyangan. Hindari posisi tidur setelah makan karena akan menghambat dan mengganggu metabolisme pencernaan. Hal ini membuat makanan yang masuk tidak dapat dicerna dengan baik dan berat badan bertambah.

3. Kurang Tidur

Jika waktu tidur tidak cukup dan tidak teratur mengakibatkan aktivitas dan istirahat tidak seimbang. Ketidakseimbangan ini membuat lemak dalam tubuh tertimbun dan mengganggu fungsi pencernaan.

4. Malas Gerak

Ketika sudah berhasil menurunkan berat badan, anda tetap harus rajin bergerak dan berolahraga. Jika setelah makan anda bermalas-malasan kalori dan lemak di dalam tubuh tidak akan terbakar. Melakukan pekerjaan rumah tangga juga bisa membakar kalori dan lemak anda.

5. Kurang minum air putih

Air putih hal yang wajib dalam metabolisme tubuh. Kekurangan air putih membuat metabolisme tubuh terganggu dan mengakibatkan berat badan bertambah. Konsumsi air putih yang cukup juga dapat membantu memperlancar pencernaan sehingga berat badan jadi lebih stabil dan tubuh lebih sehat.

6. Mudah Tergoda

Saat sedang diet banyak sekali godaan yang muncul, apalagi godaan makanan enak yang berlemak. Tapi anda tetap harus konsisten mempertahankan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Sebenarnya jika Anda sudah pernah menjalani diet, tak sulit bagi Anda untuk tidak mudah tergoda. Saat sedang kumpul-kumpul bersama, teman Anda memesan steak berlemak sedangkan Anda harus memilih menu yang sehat dan rendah lemak.

Comments are closed.