Jenis Buah – buahan yang Terbaik dijadikan Sarapan Pagi

Binggung Pagi mau Sarapan apa? Coba deh makan buah-buahan yang cocok untuk perut di pagi hari

Sarapan pagi jangan sampai dilewatkan. Karena jam makan yang paling penting adalah sarapan pagi. Sebab dipagi hari anda membutuhkan energi ekstra untuk mengawali dan menjalani hari anda dengan kegiatan yang padat. Oleh karena itu makanan yang anda makan ketika sarapan haruslah sehat dan seimbang nilai gizinya.

Ada beberapa makanan yang bisa menjadi menu sarapan, seperti sereal, oatmeal, roti, telur, sampai buah-buahan. Salah satu menu yang harus ada saat sarapan pagi adalah buah-buahan. Karena Di dalam buah-buahan mengandung berbagai vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Buah juga mengandung banyak serat yang dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Buah apa sih yang tidak bikin perut kembung dan bisa dijadikan menu sarapan pagi? Berikut ini buah-buahan yang bisa Anda konsumsi saat sarapan.

1. Pisang

pisang

Pisang membantu mengeluarkan racun di dalam pencernaan. pisang juga menyumbangkan energi yang cukup bagi tubuh sehingga di pagi hari Anda tidak merasa resah atau kehilangan konsentrasi karena lapar. Pisang mengandung karbohidrat dan serat yang bisa membuat anda kenyang lebih lama.

2. Semangka

semangka

Kandungan air dalam buah semangka bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang sepanjang tidur. Kandungan likopen dalam buah semangka berperan penting dalam penglihatan, pencegahan kanker dan kesehatan jantung. Likopen hanya bisa ditemui di buah atau sayur yang berwarna merah.

3. Buah kering

Buah-buahan kering seperti kismis baik dimakan untuk sarapan. Sebab buah-buahan ini baik mengandung gula yang tinggi dan karbohidrat yang dapat memberikan suntikan energi. Buah ini juga baik dikonsumsi oleh mereka yang ingin meningkatkan berat badan secara alami.

4. Pepaya

pepaya

Pepaya termasuk buah-buahan yang baik digunakan untuk detox karena bisa membersihkan perut dan usus Anda. Mengonsumsi pepaya di sebagai sarapan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

5. Jeruk

jeruk

Kandungan air yang tinggi bisa membuat kita terhindar dari dehidrasi, Anda bisa membuat jus jeruk sebagai pendamping saraoan roti. kandungan vitamin C yang tinggi pastinya mengandung antioksidan tinggi dan melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

Comments are closed.