Kombinasi Buah Campuran Jus yang akan jadi Racun untuk tubuh

kombinasi jus

Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat berdampak besar bagi tubuh kita. Kebanyakan orang menjadikan buah sebagai sajian penutup dan menghindari mengkonsumsinya di pagi hari alasan sakit perut.

Sebenarnya lebih baik mengkonsumsi buah di pagi hari untuk memulai hari, beberapa studi menunjukan bahwa buah dan sayur dikonsumsi bersamaan bisa menyebabkan penyakit. Memakan buah dan sayuran secara langsung terkadang dinilai berat dan susah untuk ditelan bagi kebanyakan orang. Maka dari itu lahirlah ide untuk menyampurkan beberapa buah dan sayuran dalam bentuk jus.

Selain segar, rasanya pun juga nikmat karena telah dicampurkan dengan es dan susu. Namun, pernahkah Anda mendengar ada beberapa pasangan buah dan sayur yang tidak selamanya bermanfaat bagi tubuh. Seperti 5 jus campuran buah dan sayuran berikut yang justru berbahaya bagi tubuh. Apa saja? Simak baik-baik di bawah ini deh.

1. Jeruk dan Wortel

Rasa mulas pada perut yang terjadi pada Anda bisa jadi disebabkan oleh hal yang Anda konsumsi. Menurut penelitian, jus campuran antara jeruk dan wortel dapat menyebabkan sakit perut. Sementara itu menurut sebuah penelitian, dengan menggabungkan jeruk dan wortel dapat merusak kesehatan ginjal anda dan naiknya asam lambung hingga membuat Anda merasa mulas.

2. Pisang dan Puding

Campuran pisang dan pudding segara menghentikan kebiasaan ini, bisa mengakibatkan hal yang fatal pada kesehatan. Toksin akan terbentuk ketika pisang dan susu dikombinasikan, menyebabkan akumulasi racun berbahaya dan bisa mengakibatkan lemahnya otak dan sistem pencernaan menjadi terganggu.

3. Pisang dan Jambu Biji

Bila pisang dan jambu dicampur jadi satu dan dikonsumsi, bisa meningkatkan risiko acidosis (tingginya kadar keasaman di dalam darah). Selain itu, juga bisa menyebabkan rasa mual, penumpukan gas, dan sakit kepala yang susah hilang.

4. Pepaya dan Lemon

Dari tampilannya saja dua buah-buahan ini tak cocok untuk dicampur menjadi satu. Ternyata hal itu benar, selain mempengaruhi kadar hemoglobin Anda, kombinasi pepaya dan lemon juga meningkatkan risiko anemia.

5. Nenas dan Susu

Sekilas kombinasi nanas dan susu memang terasa nikmat. Tapi tahukah kamu jika nanas yang mengandung bromelain akan bereaksi menjadi kandungan zat berbahaya jika digabungkan dengan susu. Bromelain sering digunakan dalam pengobatan, untuk mengurangi peradangan atau inflamasi. Susu sendiri tidak disarankan dikonsumsi bersama obat, karena bisa mengurangi khasiat obat.

Comments are closed.