Makanan Sehat untuk Kesehatan Rambut

Setiap Wanita pasti menginginkan rambut yang sehat, tebal dan berkilau. Banyak orang yang berkata “Rambut adalah mahkota perempuan yang harus dijaga keindahannya”, Tapi produk perawatan rambut yang mahal akan membuat anda berpikir berulang ulang. Padahal untuk rambut yang sehat dan indah bisa didapatkan dari makanan sehari hari yang anda konsumsi.

Beberapa peneliti percaya makanan memiliki pengaruh yang kuat terhadap rambut Anda. Berikut adalah daftar-daftar makanan yang dapat berguna untuk kesehatan rambut Anda:

rambut
1. Salmon

Kandungan omega3 dan protein yang tinggi, sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Karena Asam lemak omega-3 ini terdapat pada membran sel di kulit kepala dan pada minyak di rambut Anda yang membuat rambut Anda tetap terhidrasi. Konsumsi ikan salmon sangat berguna membuat rambut anda terlihat lebih berkilau dan lebat.

2. Oats

Oats yang kaya akan zinc, biotin, magnesium dan kalium yang bisa membantu memperbaiki rambut yang mudah patah dan rapuh. Bisa dikonsumsi dengan cara  campurkan oats dengan susu, lalu biarkan oats ini terserap susu semalaman di dalam kulkas. Lalu paginya, baru konsumsi susu yang telah mengandung oats ini.

3. Air Kelapa

Air Kelapa membantu hidrasi serta mengandung kalium, yaitu elektrolit untuk membantu perpindahan nutrisi di sel tubuh Anda. minyak kelapa kaya akan lemak sehat, vitamin E, vitamin K, dan mineral. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat berguna untuk rambut Anda, seperti untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala Anda tidak kering.

4.  Blueberry

Penelitian mengungkapkan radikal bebas dari sinar matahari serta polusi yang dapat merusak rambut melalui kulit. Blueberry mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi bisa memproduksi kolagen di tubuh, sehingga bisa membuat rambut kuat, tebal dan sehat.

5. Cinnamon (kayu manis)

Cinnamon bisa ditaburkan di oatmeal, roti panggang, atau kopi. Cinammon bisa membantu sirkulasi darah ke kulit kepala, dalam sirkulasi darah akan membawa oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan kantung rambut anda.

6. Kacang-kacangan

Kacangan tidak hanya mengandung protein namun juga zat besi, seng, dan biotin yang dapat membuat rambut Anda tebal dan berkilau.  Kacang juga merupakan cemilan yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehat. Kandungan zinc dan asam lemak mencegah kerontokan pada rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *