Sarapan Paling Sehat dan Praktis Agar Tubuh Sehat

Sarapan memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh. Jika anda tidak konsumsi sarapan maka konsentrasi anda dalam bekerja atau belajar akan menurun. Selain itu sarapan bisa membantu mengatur konsentrasi gula darah. Coba luangkan waktu sebentar untuk membuat makan yang praktis ini sebelum beraktivitas. Akan kami berikan pilihan sarapan terbaik yang bisa anda jadikan ide sarapan untuk besok hari.

1. Telur Orak-arik

orak arik
bahan yang dibutuhkan untuk sarapan ini hanya Telur, sayuran potong (wortel, Jagung atau jamur) Telur orak arik atau dikenal dengan nama scrambled egg merupakan sarapan yang amat praktis dan sangat bergizi. Untuk menambah kelezatan di menu ini anda bisa tambah keju parut. Jika kurang kenyang anda bisa menambahkan roti gandum.

2. Roti bakar

roti bakar
Roti bakar makanan yang sangat praktis dan populer di negara Barat, hanya membutuhkan roti gandum dan selai kacang atau almond. Anda bisa mengoles selai di roti gandum. Selai kacang atau almond mempunyai sumber protein yang bisa membantu anda menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Salad buah

salad buah
Menyajikan salad buah tidak membutuhkan waktu lama karena anda hanya perlu mencampurkan potongan buah favorit anda dengan yogurt, susu kental manis atau madu dan sedikit perasan jeruk lemon. Karena didalam buah sudah mengandung vitamin dan gizi yang menyehatkan untuk tubuh anda.

4. Smoothies

smoothiess

 

 

Buah yang biasa digunakan apel, pisang dan stroberi tambahkan susu rendah lemak. Jika anda mempunyai jadwal yang padat dan segudang kesibukan di pagi hari anda bisa konsumsi smoothies sebagai sarapan. Perpaduan pisang dan stroberi diblender dengan susu rendah lemak membuat smoothies lebih mengenyangkan. Selain itu bisa anda nikmati dimana saja.

5. Stroberi dan Pisang

Stroberi dan Pisang
Siapa pecinta stroberi ? Anda bisa coba konsumsi stroberi sebagai sarapan anda. Buah kecil berwarna merah yang kaya antioksidan dan minim kalori. Atau anda yang suka makan pisang? Pisang dikenal kaya akan potasium yang membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan gula alami dalam pisang juga membuat anda tidak perlu lagi menambah gula saat mengonsumsinya.

Comments are closed.