Terapkan Mengatur Pola Hidup Sehat Untuk Anda Yang Sibuk

Cara Praktis Menerapkan Pola Hidup Sehat Walaupun Anda Sibuk Bekerja

Cara Mengatur Pola makan memang sangat penting untuk kesehatan agar anda tetap sehat.
Bagi anda yang sibuk di kantor pasti sangat susah atau bahkan tidak ada waktu untuk mengatur pola hidup sehat, jadi lebih praktis jika mengonsumsi makanan cepat saji dan gampang di peroleh agar tidak menyita waktu anda.

Padahal asupan makanan merupakan hal penting agar tidak boleh luput dari perhatian. Karena Asupan makanan bisa menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh anda agar tetap semangat dalam menyelesaikan pekerjaan anda.

Sebenarnya menjaga pola makan sangatlah mudah dan tidak sesulit yang dipikirkan, anda bisa mencoba menerapkan beberapa memberi tips agar tetap bisa makan sehat walau sehari-hari sibuk bekerja. Pola makan sehat ini bermanfaat menunjang kesehatan, kecerdasan otak dan menambah energi anda agar anda tetap fokus bekerja.

1. Jangan lupakan sarapan

sarapan
Salah satu syarat penting memulai hidup sehat hari ini adalah sarapan. Jangan tinggalkan rutinitas ini karena Sarapan akan meningkatkan produktivitas sehingga dapat mengurangi kelelahan, rasa kantuk dan membantu agar Kita dapat berkonsentrasi dengan baik. Pada saat bangun tidur, metabolisme otak meningkat sehingga dibutuhkan glukosa sebagai tenaga. Glukosa dalam tubuh pada pagi hari menurun karena Kita tidak makan semalaman ketika tidur.

2. Jangan Telat Makan

telat makan
Pada malam hari metabolisme tubuh akan melambat, untuk itu dianjurkan untuk makan malam sebelum jam 8malam. Jika sudah lewat jam 8 malam disarankan untuk tidak makan lagi, karena tubuh tidak sempat memproses makanan yang dicerna sehingga makanan bisa menjadi racun dan otomatis timbagan akan naik.

3. Hindari konsumsi kopi yang berlebihan

kopi berlebihan
Kebanyakan minum kopi akan membebani kerja hati (liver), sehingga membuat Anda dehidrasi dan meningkatkan risiko gula darah jadi tidak stabil. Hati adalah organ yang membersihkan racun dalam tubuh Anda, jadi apabila kerja hati Anda terbebani, maka kemungkinan Anda beresiko terkena berbagai penyakit dan berat badan bertambah meningkat.

4. Makan makanan yang segar

makan segar
Daging, ikan, kacang-kacangan, gandum, buah, dan sayur yang segar adalah makanan-makanan yang baik untuk kesehatan. Jika Anda ingin membawa snack, bawalah kacang-kacangan atau buah dan sayur yang dipotong kecil-kecil.

5. Memperbanyak Minum Air Putih

air putih
Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Air putih mambantu untuk meningkatkan kadar energi tubuh, memperlancar pencernaan, menjaga konsentrasi anda. Mengonsumsi air putih juga bisa membuat anda selalu merasa kanyang. Dianjurkan juga untuk tidak meminum air dingin, karena air dingin dapat meningkatkan kontraksi pada lambung dan usus Anda serta memperlambat pencernaan Anda.

6. Jangan makan sampai kekenyangan

makan kekenyangan
Makanlah secukupnya saat jam makan, sekitar 80% kenyang dan jangan sampai lebih dari itu. Kalau Anda masih merasa lapar 10 menit kemudian, barulah makan sedikit lagi. Makan berlebihan bukan saja mengakibatkan bertambahnya berat badan, tetapi dapat memperlambat sistem pencernaan Anda dan dapat mengakibatkan penyakit-penyakit yang lebih serius seperti diabetes.

Semua tips pola makan sehat yang disebutkan di atas cukup mudah dilakukan. Sesibuk apapun aktivitas jangan sampai anda mengabaikan pola hidup yang sehat. Ingat selalu bahwa kesehatan Anda lebih penting daripada kesibukan Anda.

Comments are closed.