Tubuh Langsing Tanpa Diet dan Olahraga

porsi besar

Tidak pernah diet tapi tetap langsing, pasti idaman para wanita kan. Banyak wanita yang rela atau bersusah payah mengurangi porsi makan serta menyiksa diri dengan berolahraga berat demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tapi tahukan anda bahwa tanpa program diet anda sudah bisa tetap langsing. Bahkan cara ini berlaku untuk anda yang ingin berat badan turun secara alami.

Mungkin cara ini bisa dicoba bagi yang merasa dirinya obesitas, tidak mau bersusah payah diet ketat atau diet mati – matian dan malas ke gym setiap hari karena hanya akan menyiksa diri saja. Bisa dicoba cara dibawah ini menurunkan berat badan tetap perlu usaha meskipun usaha ringan berikut ini.

1. Sarapan

sarapan

Setelah bangun pagi jangan lupa untuk menyiapkan menu sarapanmu bila perlu sajikan berbagi menu-menu bergizi mulai dari sayur, buah, roti gandum, susu rendah lemak, telur atau ubi-ubian. Beragam makanan tersebut umumnya memiliki serat tinggi sehingga lebih cepat mengenyangkan meskipun hanya sedikit yang anda santap.

2. Minum segelas air sebelum makan

minum sebelum makan

Cara sederhana ini akan membuat anda merasa lebih cepat kenyang ketika makan. Karena hal ini disebabkan segelas air yang diminum sebelum makan dapat memberikan rasa kenyang sehingga tidak banyak makanan yang dibutuhkan untuk mencapai titik kenyang.

3. Kunyah Makanan Perlahan

kunyah makan perlahan

Mengunyah makanan secara perlahan bisa membantu merasakan rasa makanan, kerjasama antara sensor kenyang dalam otak pun bisa berjalan dengan maksimal sehingga anda bisa langsung berhenti makan ketika merasa kenyang.

4. Hindari Makan di Depan Televisi

makan depan tv

Pasti banyak yang sering makan sambil nonton tv, bermain sosial media kebiasaan ini sangat tidak bagus bagi anda yang ingin tetap ideal dan sehat karena anda tidak menyadari sebanyak apa jumlah makanan yang anda konsumsi.

5. Gunakan piring kecil

piring kecil

Makan dengan piring kecil adalah trik yang membantu anda merasa cepat kenyang. Jadi anda bsia mengontrol jumlah makanan yang anda konsumsi.

6. Lebih Banyak Konsumsi Protein

makanan protein
Tambahkan makanan yang kaya protien dan rendah lemak dalam piring makananmu. Anda bsisa mencoba yogurt rendah lemak, kacang-kacangan, selai kacang, telur dan daging tanpa lemak. Anda bisa cemil dengan jarak waktu 3-4 jam dalam porsi kecil.

7. Perbanyak jalan kaki

jalan kaki
Coba lebih sering jalan kaki tidak perlu jalan cepat, atau bisa naik turun tangga minimal 3jam dalam seminggu.

Comments are closed.