Tubuh Sehat, Badan Ideal, Dompet Tidak Sekarat, Caranya?

Ayo Gerakkan Badan di Pagi Hari Agar Tubuh dan Gaya Hidupmu Sehat Tapi Dompet Tidak Sekarat

Seringkali anda merasa malas untuk melakukan olahraga apalagi untuk bangun pagi, atau anda beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya. Mulai sekarang, niatkan olahraga saat pagi dan tidak perlu cari alasan lagi, karena terdapat 10 olahraga yang sangat sederhana di pagi hari, cukup lakukan selama 10 – 30 menit, dan anda bisa mendapatkan tubuh sehat dan manfaat lainnya.

Olahraga ini bisa anda lakukan didalam rumah, nah bagi wanita yang takut keluar rumah bisa mencoba jenis olahraga pagi ini didalam rumah, sekalian untuk yang sedang melakukan program diet bisa coba karena banyak sekali manfaatnya, hidup sehat, badan ideal, kantong juga tidak kempes.

Apa saja olahraga yang cocok di lakukan di pagi hari, gerakannya seperti apa ya? Ayo kita bahas di bawah ini

1. Stretching (Peregangan)

Stretching
Gerakan yang kita lakukan untuk meregangkan otot atau tendon sehingga otot yang kaku menjadi fleksibel kembali dan rentang gerak (range of motion) jadi lebih besar. Hasilnya adalah otot yang tadinya kaku terasa menjadi nyaman dan lebih mudah untuk dipakai bergerak kembali.

2. Jogging

jogging
Jogging juga merupakan salah satu pilihan tepat untuk Anda yang ingin berolahraga murah meriah. Anda hanya memerlukan sepatu olahraga untuk melakukan olahraga ini. Meski tergolong murah dan mudah dilakukan namun tetap jogging memiliki banyak manfaat, di antaranya untuk kesehatan tulang, otot, jantung dan paru-paru.

3. Push Up

Push Up
Olahraga yang membentuk otot-otot tubuh mulai dari otot tangan (Bisep dan Trisep), otot perut, otot dada, otot jantung, dan lain sebagainya. Push up juga dapat membentuk perut menjadi six-pack, memperbaiki postur tubuh, dan membentuk massa otot lengan.

4. Squat

Squat
Menginginkan paha menjadi langsing dan kencang sekaligus bokong lebih seksi? Squat adalah jawabannya. Hati-hati, jangan sampai salah melakukan squat ya! Jika salah teknik, maka hasilnya pun tak ada.

5. Sit Up atau Crunches

crunches vs sit ups

crunches vs sit ups

Mengecilkan perut tanpa menggunakan alat adalah sit up. Jika tidak kuat sit up, anda juga bisa melakukan crunches namun hanya naik setengah badan saja.

6. Jumping Jacks

Jumping Jack
Merupakan cara yang sangat tepat, cepat, efisien serta sangat murah yang dapat kita lakukan untuk membakar lemak berlebih agar berat badan menjadi turun.

7. Lunges

Lunges
Jika ingin membentuk kaki jenjang, indah nan ramping, lunges adalah solusi utama dari masalahmu.

8. Yoga

yoga
Yoga membantu relaksasi tubuh sekaligus membentuk tubuhmu agar lebih indah. Tak perlu melakukan yoga rumit, cukup sederhana saja misalnya pose bertapa, child pose, cobra pose, dan lainnya. Lakukan selama 3 menit.

Comments are closed.